Xilinx menuju Platform Perancangan Programmable

Dua setengah dekade, Xilinx telah berada pada revolusi programmable logic dengan penemuan dan migrasi yang berkesinambungan dari teknologi platform FPGA. Saat ini, aturan FPGA telah berkembang dari alat untuk purwarupa dan glue-logic menjadi alternatif dari ASIC dan ASSP sebagai produk aplikasi dan pemasaran.

Xilinx FPGA menjadi perusahaan sistem klas dunia yang penting untuk bertahan dan bersaing dengan perubahan ekonomi global, yang merubah revolusi programmable menjadi programmable imperative untuk Xilinx dan pengguna produknya. Agar dapat bertahan, maka Xilinx harus dapat memenuhi kebutuhan dari permintaan kebutuhan produk, seperti harga, daya, kinerja dan kerapatan, disamping motivasi bisnis seperti susutnya pemasaran, permintaan pasar berubah-ubah, biaya rekayasa, resiko yang meningkat dan lain-lain.

Bagi Xilinx, Programmable imperative mewakili dua komitmen, yaitu pertama melanjutkan pengembangan inovasi silikon yang dapat diprogram pada setiap proses yang mengantarkan sektor nilai industri sebagai kunci figure of merit pada FPGA yang diukur adalah harga, daya, kinerja, kerapatan, fitur dan kemampuan pemrograman. Kedua, menyediakan bagi pengguna platform perancangan yang mudah, cerdas, dan strategis untuk pembuatan FPGA klas dunia sebagai pengembangan industri (Ini merupakan platform yang dituju Xilinx).

Xilinx menuju platform perancangan yang optimum dalam fleksibilitas, aksesibilitas, aplikasibilitas, dan pemasaran yang cepat. Tujuan platform perancangan Xilinx untuk mempercepat siklus perancangan pengguna dan dapat menggunakan waktu yang singkat untuk mengembangkan infrastruktur aplikasi dan menemukan nilai perancangan khusus. Salah satunya adalah Spartan-3A DSP FPGA Video Starter Kit.

4 Responses

  1. Mikrokontroler dan FPGA tidak bisa dibandingkan, perbedaannya jauh sekali.

  2. Sepertinya memang begitu, Pak. Harga di Indonesia dan di luar negeri jauh berbeda, lebih mahal di Indonesia.

  3. Kalau dibandingkan dari segi fitur, fungsi, manfaat dan hasil yang akan didapatkan dari FPGA, saya kira FPGA lebih murah daripada mikrokontroler. Memang harga beli FPGA lebih mahal daripada mikrokontroler.

  4. FPGA skrg msh ckup mhal pak.. jauh am mikrokontroler..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s